Treaded Comment T4belajarblogger - Form Komentar Baru Ala Wordpress. Kemarin-kemarin setelah mengganti template blog ini saya juga tidak lupa untuk mengganti bentuk kotak komentar di blog ini di mana sebelumnya kotak komentarnya biasa saja (bawaan blogger) dan sekarang bentuknya menyerupai kotak komentar wordpress, itu lho yang ada tombol reply nya. Dengan hadirnya form komentar baru ini rasanya saya semakin semangat untuk membalas komentar para sobat Blogger, dalam artian tak mau ketinggalan walau ada satu pertanyaa atau masukan dari sobat Blogger lainnya. Kalau kemarin-kemarin (sebelum form komentarnya diganti) rasanya agak malas mbalasnya kalau sudah lama, apalagi sudah ditutupi oleh komentar pengunjung lain, sehingga terpaksa menggunakan @blabla...dan menurut saya ini tidak begitu optimal dalam menanggapi pengunjung. Akan tetapi dengan adanya kotak komentar yang sekarang ini, saya tak perlu kawatir akan tertutup olehh komentar pengunjung yang lain, tinggal klik tombol "Reply" maka komentar saya untuk merespon pengunjung langsung ada persis di bawah komentar pengunjung yang dituju.
Akan tetapi sejauh saya merasa senang karena telah mengganti template ini beserta kotak komentarnya, ternyata ada sedikit rasa sedih dan janggal, itu karena ada beberapa fitur serta pernak pernik blog yang nggak bisa jalan di template baru ini. Di antaranya:

  1. Emoticon yahoo, yang selama ini selalu dibanggakan sebagai penghias komentar blog ini... 
  2. Scroll komentar, dan  
  3. Nomor urut para komentator 

Akan tetapi untungnya avatar komentatornya tak bermasalah. Sejauh ini saya minta maaf kepada sobat blogger semua jika 3 fitur di atas sudah tak ada lagi di blog ini. Akan tetapi bagi sobat blogger yang ingin membuat form komentar ala wordpress seperti di blog ini, silakan dibaca tutorialnya di sini.
Semoga bermanfaat, keep blogging! :D

Tags: Form komentar wordpress, komentar blogger seperti wordpress, tombol reply komentar, tombol balas komentar

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top