Tips Membuat dan Edit Serta Mengatur Halaman Laman Blogger. Laman atau page adalah fitur terbaru Blogger yang telah dirilis beberapa bulan yang lalu dan fitur tersebut memberikan kesempatan kepada kita semua / member blogger untuk membuat suatu halaman yang nantinya bisa dijadikan sebagai menu blog kita. Namun sejauh ini cara membuat serta mengedit lalu mengatur link laman masih banyak yang merasa kesulitan terutama bagi sobat-sobat Blogger yang baru di dunia Blogger, terlebih lagi sekarang Blogger.com memiliki interface/penampilan dasbor yang baru.

Pertama-tama yaitu membuat laman. Untuk langkah yang ini saya yakin sobat blogger semua sudah mahir, yaitu mulai dari halaman dasbor awal => klik nama blog yang ingin ditambah lamannya... => lihatlah pada menu di bagian kiri dasbor => Pilih "pages". Perhatikan gambar berikut:


1. Lalu perhatikan menu di halaman tersebut yang bernama "New Page" atau "Laman Baru" klik => Pilih "Blank Page"

2. Lalu sekarang mulailah untuk menulis judul laman/page seperti "Kontak Empunya Blog" atau apa saja yang sobat inginkan.


3. Selanjutnya, jika telah dirasa telah cukup, maka klik lah tombol "Publish" untuk memulai menampilkan laman yang telah anda buat di blog anda.

4. Untuk memulai menampilkan "Laman", silahkan pergi ke "Layout", pilih "add a gadget"" lalu pilih "Pages"

Lalu...

Lalu...

5. Jika sudah, sobat bisa mengatur laman mana saja yang hendak ditampilkan.

Selanjutnya, jika sobat ingin mengedit, menghapus atau mengatur ulang konten "Laman" maka sobat bisa langsung melalui menu yang ada di halaman dasbor blog sobat. Di halaman awal login, pilih blog yang ingin diatur/diedit lamannya, lalu pilih menu "Pages"


 Selanjutnya, silahkan pilih page mana yang hendak di-edit. SELESAI...

Semoga bermanfaat :D

Tags: Cara edit laman, edit page Blogger, membuat page baru, laman blogger baru

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top