"Peluit Akhir Babak Dua Ditiup, Foke Pemenangnya"

Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Partai Demokrat I Gede Pasek Suardhika mengatakan Fauzi Bowo-Nachrowi Ramli (Foke-Nara) hanya kalah pada babak pertama di Pilkada DKI Jakarta. "Andaikan ini permainan sepak bola, maka Foke-Nara hanya kalah di babak pertama. Saat wasit meniup peluit berakhirnya babak dua, maka Foke-Nara yang menjadi pemenang," katanya di Kendari, baru-baru ini.

Menurutnya, kegagalan meraih suara terbanyak pada putaran pertama karena banyak pemilih Foke-Nara yang sebelumnya sudah yakin akan menang besar sehingga tidak sempat datang ke TPS menggunakan hak pilihnya. "Biasalah, karena kesibukan dan yakin Foke-Nara menang besar, maka mereka tidak datang memilih. Tetapi saat ini sudah diarahkan agar menggunakan hak pilihnya pada putaran dua," ujarnya.

Ia mengatakan, Demokrat siap memenangkan Foke-Nara dan telah mempersiapkan strategi dalam menghadapi putaran dua. Sebagai pengusung utama Foke-Nara, Demokrat belum menentukan sikap berkoalisi dengan kandidat atau partai lain. "Salah satu alasannya, Demokrat masih menunggu hasil perhitungan resmi Pilkada putaran I dari Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Jakarta pada 20 Juli mendatang," katanya.

Suardhika mengakui pilgub DKI Jakarta adalah sebuah fenomena menarik karena ada pasangan independen yang mampu mengalahkan usungan Golkar. "Kehadiran Jokowi sebagai cagub DKI Jakarta yang bukan warga Jakarta juga menjadi fenomena menarik karena mampu mengungguli calon Incumbent pada putaran pertama. tetapi kami yakin dan optimis bisa memenangkan Foke-Nara pada putaran kedua," katanya.(ANT/JUM)
sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top