Seorang bayi laki-laki berusia (2 bulan) anak dari pasangan suami istri muda, Haryanto dan Tri Sumaryanti, Ciamis terlahir dengan kondisi mengenaskan.

 Ciamis - Seorang bayi laki-laki berusia (2 bulan) anak dari pasangan suami istri muda, Haryanto dan Tri Sumaryanti warga Dusun Ciawitali, Rt 05/08 Desa Pamotan, Kecamatan kalipucang, Ciamis terlahir dengan kondisi mengenaskan.

INILAH.COM menyaksikan kondisi bayi malang tersebut terlahir tanpa memiliki selaput di bagian luar perut, sehingga saat disusui ASI sang ibu selalu keluar lagi di sela-sela lambungnya disertai darah.

Sang bapak bayi malang tersebut, Haryanto menuturkan untuk pengobatan si buah hati dia harus menyediakan uang puluhan juta rupiah.

”Dulu anak saya itu pernah dirujuk ke RSUD Banjar untuk mendapatkan pengobatan. Selain saya tidak mempunyai biaya, pihak rumah sakitpun mengaku tak sanggup menanganinya,” ujarnya saat ditemui di rumahnya, Jumat (20/7/2012).

Karena RSUD Banjar tidak sanggup, lanjutnya, pihak keluargapun segera membawanya ke RS Margono Purwokerto.

“Kami keluarga pun terus berusaha dengan membawanya ke RS Margono Purwokerto dengan harapan bisa disembuhkan, namun apa daya di sana (RS margono) pun mengaku bahwa kapasitas rumah sakit sudah penuh jadi tidak bisa menangani anak pertama saya, bahkan pihak RS Margono hanya menyuruh kepada kami agar merujuknya ke Rumah Sakit Islam Bandung,” tuturnya sambil meneteskan airmata.

Haryanto yang kesehariannya bekerja sebagai buruh tani dan pembuat gula merah merupakan keluarga yang tidak mampu. Ia sangat mengharapkan uluran tangan para dermawan.

”Kami orang tak mampu, buat makan saja kami masih sulit, apa lagi buat biaya operasi anak pertama saya yang harus menyediakan puluhan juta. Namun kami sekeluarga akan terus berusaha demi si buah hati kami hasil dari perkawinan kami,” pungkasnya.


sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top