Setelah berita tak sedap yang mengatakan bahwa minuman Coca Cola mengandung bahan yang dapat memicu kanker, beberapa peneliti penasaran ingin mengetahui apa saja bahan yang terkandung dalam soft drink tersebut.

Dilansir oleh situs Dailymail, berikut ini adalah berbagai bahan pembuat Coca Cola berdasarkan hasil penelitian;
  • Pewarna. Yang digunakan untuk memberi warna coklat pada Coca Cola adalah zat bernama 4-methylimidazole (4-MI). Ini adalah senyawa kimia yang dituding memicu kanker. Setelah mendapat kritik dari berbagai pihak, pihak Coca Cola Amerika mau mengurangi penggunaan bahan ini. Namun belum dilakukan oleh Coca Cola di negara lain.
  • Kafein. Terkandung 40 mg kafein dalam 1 kaleng Coca Cola. Kandungan kafein yang berlebih dapat membuat penyerapan zat besi pada tubuh manusia jadi terhambat.
  • Gula. Semua jenis Coca Cola mengandung gula. Konsumsi yang berlebih memicu timbulnya diabetes tipe 2, obesitas, serangan jantung, dan stroke.
  • Asam fosfat. Zat ini yang memberi rasa pada minuman tersebut. Asam fosfat biasanya digunakan untuk menghilangkan karat pada besi. Jika dikonsumsi berlebih akan merusak ginjal dan membuat tulang lemah.
    Bisphenol A. Ini adalah senyawa yang banyak ditemukan pada alat makan plastik, tempat CD, dan kaleng wadah minuman. Peneliti berkata zat ini mampu memicu kanker.
  • Asam sitrat. Banyak ditemukan dalam buah jeruk dan grapefruit. Jika dikonsumsi berlebih dapat memicu kerusakan gigi.
sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top