Jakarta - Menteri Negara Badan Usaha Milik Negara Dahlan Iskan menyatakan mobil listrik sport lokal yang tengah dibangun di Yogyakarta segera beres. Mobil listrik yang mirip Ferrari ini telah dipesan 25 konglomerat Indonesia, juga oleh Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

"Tiga minggu lagi kami akan memboyong dan menggunakan di Jakarta," kata Dahlan di Kementerian BUMN, Jakarta, Senin 23 Juli 2012.

Sore ini, Dahlan akan terbang ke Yogyakarta untuk melihat kemajuan pengembangan prototipe mobil listrik yang dibangun Danet Suryatama, di workshopnya di Yogyakarta.

Danet merupakan engineer lulusan Institut Teknologi Sepuluh Nopember Surabaya dan mendapat gelar doktor dari Michigan Amerika Serikat. Dia juga sudah lebih dari 10 tahun menjadi engineer di pabrik mobil AS.

Dahlan mengatakan, hingga saat ini mobil listrik mewah yang akan dijual seharga Rp1,5 miliar per unit ini masih dalam tahap pembangunan, sehingga belum bisa dijajal di jalanan.

Sayangnya Dahlan enggan menjelaskan lebih lanjut spesifikasi mobil ini. Dia hanya mengatakan, mobil listrik mewah ini akan diluncurkan 6 Agustus mendatang.

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top