Mungkin sebagian besar anda bertanya-tanya siapa pertama orang yang mendesain baju kotak-kotak yang saat ini menjadi trend bagi Calon Gubernur DKI I Jokowi dan Ahok.

Bahkan dengan baju kotak-kotak yang dipakai Jokowi saat ini, menambah peningkatan bagi para penjahit yang tidak hanya di Jakarta saja, bahkan trend baju kotak-kotak juga melanda disetiap daerah yang ada di Indonesia. Saat ini baju kotak-kotak diproduksi massal, bahkan dijadikan bisnis bagi kalangan UKM dan penjahit yang ada. Namun sampai saat ini misteri pembuat baju kotak-kotak pertama belum terungkap.

Jokowidodo sendiri, tidak mengetahui siapa pertama yang membuat desain baju kotak-kotak yang saat ini dirinya pakai sehingga baju kotak-kotak yang dipakainya ini telah menjadi trend. Saat itu Jokowi Cuma mengatakan dirinya hanya ingin tampil beda dari calon yang ada, makanya dia memiliki baju kotak-kotak yang kemudian dia pakai bersama Ahok pas saat mendaftar di KPU.

Ahok seperti yang dilansir tempo.co. ditanya mengenai asal muasal baju kotak-kotak yang dikenakan Jokowi Cuma mengatakan kalau asal muasal kami memakai baju ini hanya untuk menggunakan baju kotak-kotak agar bisa lebih ”terlihat” dibandingkan pasangan lainnya. “Tujuan pertama saat datang ke KPUD itu mengenakan pakaian yang ngejreng. Pasti orang-orang datang pakai jas atau baju putihlah,” kata Ahok

Alasan kedua pemilihan kotak-kotak merah ternyata lebih berbau filosofis. Warna merah menyatakan kesiapan keduanya untuk berkompetisi dalam pemilihan Gubernur DKI Jakarta. “Alasan kedua, ya kami siap untuk berlomba dalam pemilihan gubernur,” katanya.

Kini, kemeja kotak-kotak telah menjadi tagline sendiri bagi Jokowi-Ahok. Ahok pun mengaku kaget karena pencitraan Jokowi-Ahok yang terbangun melalui kemeja kotak-kotak berhasil. Padahal, menurut Ahok, kemeja kotak-kotak memang sudah ngetren jauh sebelum Jokowi menggunakan kemeja kotak-kotak. Jadi kita sendiri tidak tahu, siapa yang membuat pertama baju kotak-kotak yang kami pakai ini.

Penulis juga berusaha mencoba untuk mencari siapa sebenarnya yang membuat desain pertama baju kotak-kotak sebelum baju ini trend, dari data yang didapat penulis salah satu pembuat baju Kotak-kotak Jokowi adalah Suparto Arjuna, pemilik Arjuna Taylor yang ada di Nayu Barat RT 3 RW 13 Nusukan Banjarsarim, namun setelah ditanya apakah dirinya yang membuat baju pertama kotak-kotak Jokowi ternyata bukan. Dirinya Cuma diminta membuat desain baju kotak-kotak oleh Jokowi, tapi bukan dirinya yang pertama membuat baju kotak-kotak tersebut.

Beberapa hari bahkan minggu penulis terus penasaran siapa sebenarnya pembuat baju pertama Jokowi dan Ahok, penulis terus mencari informasi untuk menemukan siapa yang pertama membuat baju kotak-kotak Jokowi hingga suatu malam penulis bermimpi bahwa sebenarnya yang membuat baju pertama Jokowi itu adalah Sudjiatmi Notomiharjo yang merupakan Ibu dari jokowi sendiri. Tapi ntah benar atau tidak, penulis juga tidak tahu. Soalnya penulis mengetahui pembuat baju pertama jokowi hanya dalam mimpi. | kompasiana

Telah Hadir situs lelang tercepat di Indonesia "www.LelangCepat.com" .
Launching perdana tanggal 23 Juni 2012.
Daftar Sekarang Dapatkan 25 Poin Tawar Gratis
Selama Coundown Masih Berjalan sd tanggal 23 Juni 2012
Dapatkan pengalaman shopping online dengan menawar, penawar terakhir berhak membawa pulang barang yang di tawar.
Harga 50% di bawah harga pasaran.....Segera Kunjungi dan daftar di "www.LelangCepat.com" .

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top