Kepergian Robin Van Persie sepertinya tinggal menunggu waktu. Manajemen Arsenal tidak memberi lampu hijau terkait beberapa permintaan dari sang pemain. Satu yang membuat berat The Gunners adalah terkait gaji.

Bomber kelahiran kota Rotterdam tersebut menginginkan kontrak 10,1 juta pounds atau lebih dari Rp 131 miliar per tahun. Ia pun mensyaratkan gaji 195 ribu pounds per pekan. Angka ini menjadikan RVP masuk ke jajaran pemain termahal di Inggris, bahkan dunia.

Agen RVP, Kees Vos mengungkapkan, hanya City dan Juventus yang menyatakan sanggup membayar uang tersebut. "Angka itu sangat realistis dengan apa yang bisa diperbuat RVP di tim barunya nanti. Arsenal sudah tak sanggup, dan saya harus secepatnya memberi RVP garansi," kata sang agen.

Nilai gaji yang diinginkan RVP melonjak 65 ribu pounds dari musim lalu. Andai terealisasi, gaji RVP akan lebih tinggi dari apa yang didapat Yaya Toure (225 ribu pounds) dan Wayne Rooney (200 ribu pounds).

Dihitung dari nilai kontrak 10,1 juta pounds, plus 195 ribu pounds kali minimal 40 pekan, jumlah uang yang bisa didapat pemain berpostur 188 cm ini mencapai 17,9 juta pounds atawa lebih dari Rp 232,7 miliar. Jumlah ini menjadikannya masuk dalam jajaran pemain bergaji tertinggi di dunia.

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top