Jakarta, Pada rapat kabinet siang ini Presiden SBY memberikan warning kepada semua anggota KIB II terkait perkara korupsi yang belakangan sering muncul. Apa tanggapan Menteri Pemuda dan Olahraga terkait imbauan presiden tersebut?

"Saya rasa ditujukan kepada semua, siapa saja," ujar Andi usai mengikuti rapat kabinet di Kantor Presiden, Jakarta, Kamis (19/7/2012).

Andi menegaskan dirinya akan mengikuti arahan presiden kepada semua anggota KIB II. "Yang jelas kita mengikuti apa yang jadi arahan pesiden. Kami dari kemenpora siap bekerjasama dengan KPK," tuturnya.

Jika nantinya ada pejabat kemenpora yang akan ditetapkan tersangka lebih dulu oleh KPK bagaimana? "Kita ikuti saja pernyataan dari KPK, kita siap kerjasama dengan KPK," tutupnya.

Sebelumnya Presiden SBY terdengar jengkel ketika menyampaikan bahwa masih ada yang menganggap perang melawan korupsi yang digencarkannya sejak delapan tahun silam sebagai angin lalu. Dia mengingatkan bahwa menjadi tugas setiap menteri untuk mengawasi bawahan masing-masing agar tidak tergoda untuk menyalahgunakan uang negara.

"Kalau ada bawahan Saudara yang terlibat penyimpangan, main-main dengan APBN, dengan oknum di DPR dari komisi mana pun dan Saudara tahu tapi tidak menghentikan, berarti Saudara bersalah," tegas SBY.

SBY juga mengaku sudah mendengar informasi mengenai banyak hal terkait korupsi di kalangan pemerintahan. Namun, dia menambahkan, dia mempercayakan proses penegakan hukum kepada lembaga yang berwenang.

"Saya punya informasi yang sahih, tetapi saya mempercayakan kepada penegak hukum, KPK terutamanya, ditambah penegak hukum yang lain. Saya tahu banyak hal, meski saya hemat bicara supaya tidak gaduh dan secara politik tidak menimbulkan yang tidak-tidak," ujar SBY.

"Bantulah saya untuk bersama-sama Saudara menyelesaikan masa bakti yang tidak ringan dan di saat dunia sedang begini. Saya ingin bersama-sama sampai akhir masa bakti kabinet ini tahun 2014. Tetapi berpulang kepada kita semua, berpulang kepada Saudara semua, apakah bisa sama-sama menjaga amanah, apakah bisa sama-sama tidak tergoda untuk meladeni yang aneh-aneh," sambungnya.

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top