Salt Lake City - Issak Lasson kini bisa bernapas lega. Sebelumnya ia selalu sulit bernapas di kala tidur dan harus bernapas melalui mulutnya. Rupanya, biang kerok semua itu adalah sekeping buah mainan lego yang masuk ke dalam hidungnya dan terbenam di dalamnya selama tiga tahun.

Sebagaimana dilaporkan media lokal KSL, keping lego itu sudah diangkat dan bocah berusia 6 tahun dari Salt Lake City, AS itu bisa kembali bernapas normal. “Saya sedih, dia selalu tidur dengan mulut menganga,” ujar ayah Isaak, Craig Lasson.

Isaak kemudian dibawa ke berbagai dokter dan dokter selalu memvonisnya menderita sinus. Setiap dokter hanya memberinya antibiotik dan bilang dia akan segera sembuh. Namun, Juli lalu ia membawa lagi ke seorang dokter dan dokter itu curiga ada sesuatu dalam hidungnya.

Dokter itu kemudian mengajak Isaak ngobrol dan menanyakan, “kira-kira apa yang ada dalam hidungmu?” tanya dokter. Isaak menjawab, “Saya pernah masukkan spaghetti ke dalam hidung saya, tapi itu sudah lama sekali,” ujar si bocah.

Ketika itulah dicurigai ada sesuatu yang terbenam di dalam hidung Isaak. Orang tuanya kemudian membawanya ke dokter spesialis dan terungkaplah bahwa ada kepingan mainan lego di dalamnya. Yakni sebuah roda karet untuk mobil-mobilan lego. Benda bulat itu menyusup jauh hingga menghambat pernapasan.

Orang tuanya tentu kaget bukan kepalang. “Saya tanya padanya, bagaimana benda seperti itu bisa masuk ke hidungnya? Kami mengira, benda fleksibel itu ia lipat-lipat hingga mengecil lalu dimasukkan ke hidungnya. Di dalam hidung, benda itu membesar lagi.”

Sejak benda itu terlepas dari hidungnya, Isaak jauh lebih ceria. Nafsu makannya juga meningkat dan tidurnya lebih nyenyak.
sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top