Kali ini saya ingin sharing mengenai masalah menghilangkan bekas jerawat yang kadang meninggalkan noda atau bercak yang membuat kulit kita terasa kusam, berikut adalah beberapa cara yang selalu saya praktekan untuk menghilangkan noda tersebut, tentunya cara yang alami dan tanpa efek samping :

1. Membersihkan wajah dengan air biasa ( JANGAN DENGAN AIR HANGAT/ PANAS). Ini adalah yang paling umum, masalah penggunaan air, seringkali kita menggunakan air hangat untuk membersihkan wajah kita, padahal hal tersebut justru salah untuk menghilangkan kulit atau bekas jerawat karena akan menimbulkan iritasi kulit yang membuat kulit kemerahan. Dan air hangat juga justru mematikan sel sel kulit yang baru.

2. Menggunakan madu dicampur dengan susu ( Susu bisa susu putih apa saja asalkan non-sugar) contohnya ultramilk atau indomilk, Dioleskan ke bagian kulit yang ada bekas jerawatnya. Perbandingannya diusahakan agar larutan kental ( contoh 3 sendok makan madu, dan 2 sendok susu). Campur rata dan oleskan pada bagian wajah yang ada bekas jerawatnya, diamkan 10 menit, bilas dengan air dingin.


3.Dengan ampas teh. Kadang kadang saat kita membuat teh. Ampas dari teh terbuang sia sia, padaha manfaat dari ampas teh sangat baik untuk perawatan kulit. Tempelkan ampas teh tersebut pada kulit yang ada bekas jerawat . Usahakan jangan memencet nya tapi oleskan dengan perlahan selama 5 menit. Kemudian bilas dengan air bersih, dilakukan setiap hari sebelum tidur ( tidak melakukan aktifitas luar lagi).

4. Yang juga menjadi penting adalah pengobatan dari dalam yaitu dengan mengkonsumsi jus jus buah yang alami tanpa di campur dengan gula atau sirup, untuk bekas jerawat yang paling baik adalah jus lemon yang bisa tambahkan madu untuk pemanis alami,karena lemon memiliki zat untuk meremajakan kulit dengan melepaskan sel sel kulit mati dari bekas jerawat.



Jadi daripada kita menggunakan obat obatan yang dijual di pasaran ada baiknya kita mencoba cara yang alami terlebih dahulu karena cara yang alami pasti tanpa efek samping dan lebih sehat. Karena apabila ada obat yang mempromosikan sebagai obat yang alami tetap saja ada bahan kimia yang kurang baik apabila dikonsumsi. Jadi mari kita memulai hidup sehat dengan bahan bahan yang ada di dapur kita sendiri Selamat mencoba

sumber

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top