Tammy Smith dan pasangannya Tracey Hepner - outservemag.com

Washington – Tammy Smith kini menjadi jenderal pertama di militer Amerika Serikat yang secara terangan-terangan menyatakan dirinya perempuan lesbian. Smith kini menyandang pangkat Brigadir Jenderal.

Sebagaimana diberitakan Majalah OutServe, kenaikan pangkat itu dilakukan Jumat (10/8/2012) dalam sebuah upacara privat di Women’s Memorial at Arlington National Cemetery. Tanda pangkatnya disematkan oleh pasangannya, Tracey Hepner, yang juga tentu saja perempuan.

Smith ditugaskan sebagai wakil kepala di kantor Pasukan Cadangan di Washington D.C. Promosinya ini tercatat kurang dari setahun sejak penerapan kebijakan 'Don't Ask, Don't Tell' (DADT) yang dicanangkan oleh Presiden Bill Clinton pada 1993.

DADT adalah kebijakan untuk kaum homoseks yang bergabung dalam militer AS. Semula kaum homoseks dilarang masuk dinas militer. Namun, dengan kebijakan yang diterapkan pada 20 September 2011 ini, mereka bebas mengikuti dinas militer tanpa harus menyembunyikan jati dirinya.

Kebijakan DADT, melarang personel militer untuk mendiskriminasi atau melecehkan para anggota militer atau pelamar yang homoseks yang merahasiakan identitas homoseksualitasnya mereka.Kebijakan ini juga melarang memecat para gay, lesbian, atau orang biseksual dari dinas militer yang secara terang-terangan membuka identitas homoseksualitas mereka. 

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top