Kapasitas Email Gmail Sekarang 7GB. Email Gmail yang disediakan oleh Google ini bisa dikatakan sebagai akun serba guna di dunia maya yang bernama internet ini. Mau bagaimana lagi coba, dengan memiliki email di Gmail kita jadi lebih mudah dan gampang untuk mengakses layanan Google lainnya, tak perlu login berkali-kali, sekali login...maka sudah. Lalu belakangan ini saya memiliki kebiasaan yang akhirnya mengantarkan saya buat menulis postingan ini, setiap artikel menarik yang saya dapatkan di internet, maka saya simpan di akun Gmail saya - ya, saya simpan sebagai Draft atau bisa juga menggunakan label lain. Dengan begitu, ini akan lebih memudahkan bagi kita semua untuk menyimpan sebuah artikel maupun tulisan yang kita dapatkan di internet tatkala kita lupa bawa Flash Disk.

Nih, berikut screenshot kapasitas yang saya ambil dari akun Gmail saya

Lho? Padahal saya sudah nyimpan tulisan banyak lho, kok tuh kapasitas yang sudah dipakai kok masih "Nol" ya? Ya nggak tahu deh....kalau di Gmail yang sudah saya simpan di label Personal berjumlah 47 tulisan, lalu di friend (label bikinan saya sendiri) ada 3 tulisan. Waaaah...lalu bagaimana cara menggunakan kapasitas yang masih 7GB ini? Mubadzir deh kalau nggak digunain.

Yupz, bagi teman-teman yang tidak ingin kapasitas Gmailnya mubadzir, maka bisa tuh digunain untuk menyimpan dokumen seperti tulisan maupun artikel kesayangan anda, selain itu kan kita bisa menyimpan suatu dokumen dengan berbagai eksistensi/format melalui fitur attachment yang telah disediakan oleh pihak Gmail, bagaimana...jadi nggak mubadzir kan?

Oh ya...itu, saya juga dapat informasi dari teman saya mengenai "Gmail Drive". Gmail Drive adalah nama suatu aplikasi yang dapat anda gunakan untuk menyimpan/meng-upload dokumen anda melalui PC anda menuju akun Gmail anda, wao semakin cangging dan keren bukan?
Cara penggunaannya sih persis seperti ketika anda memindahkan berbagai dokumen anda dari suatu folder ke folder lainnya (di PC anda), dengan kata lain caranya cukup kopi-paste seperti biasanya.

Bagi teman-teman yang tertarik untuk mencoba software/aplikasi "Gmail Drive" ini, silahkan untuk mengunduhnya di situs asli yang menyediakan aplikasi tersebut:

http://www.viksoe.dk/code/gmail.htm

Silahkan diunduh software tersebut, untuk masalah penggunaannya teman-teman bisa langsung membacanya di situs yang menyediakan software tersebut.

Semoga bermanfaat_


Tags: email Gmail kapasitas 7GB, cara menyimpan file di akun Gmail, cara menggunakan kapasitas Gmail, agar kapasitas Gmail tidak mubadzir, kapsitas Gmail bertambah terus, software Gmail Drive

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top