Bagi teman-teman yang memiliki hobi menulis atau memang memiki cita-cita untuk menjadi seorang penulis, maka salah satu cara untuk mewujudkannya yaitu blogging (ngeblog). Teman-teman bisa menggunakan layanan pembuatan blog secara gratis, seperti yang telah disediakan oleh blogger[DOT]com dan juga wordpress[DOT]com. Mengingat ini hanya salah satu cara teman-teman mengasah kemampuan menulisnya, jadi teman-teman juga bisa menggunakan metode lain seperti rajin membaca, termasuk membaca tulisan-tulisan yang telah dibuat oleh para penulis ternama (nyari buku yang sesuai/cocok dengan mood-nya teman2).

Nah, tentu dengan ngeblog teman-teman lebih bisa mendapatkan banyak manfaat ketimbang hanya nongkrong di depan komputer dgn tema chatingan ala social network, seperti: FriendSter (FS), Twitter (Twit), lalu satu lagi yg sekarang ini lagi heboh-hebohnya FaceBook (FB). Boleh sih boleh... nongkrong depan komputer buat chatingan dengan alsan mempererat silaturrahmi, etc. Namun, dari realita keseharian kita "apakah benar layanan2 social network seperti yg tlah kita knal hanya untk sekedar mempererat silaturrahmi kita?", saya kira teman2 pasti sudah pada tahu bagaimana dan apa isi kegiatan teman2 ketika berada di situs jejaringan sosial tersebut.

Silahkan teman-teman isi blognya teman-teman dengan tulisan apa saja, yang penting ketika teman-teman ingin menulis jangan sampai ada rasa sungkan karena takut tulisannya gak berbobot atau semacamnya. Toh yang namanya lagi belajar memang harus dimulai dari awal. Nah, oleh karena itu kalau teman-teman sudah memilki opini mengenai sesuatu atau hanya sekedar iseng2 saja, silahkan dituang dalam bentuk tulisan, tentu ini semua akan memiliki nilai lebih ketimbang teman-teman hanya menuangkan ide-ide isengnya sebagai bahan update status seperti di FaceBook itu. Mungkin teman-teman akan bertanya apa nilai lebih yang dimaksud, teman-teman akan merasakannya di kemudian hari yaitu ketika hasil pemikiran teman-teman berupa blog tersebut telah menjadi bagian dari sejarah kehidupan teman-teman.(==>ex: Teman2 sekarang sedang remaja, besok kalau sudah masuk usia tua pasti akan tersenyum karena melihat hasil pemikiran teman2 sendiri yang berbentuk blog tersebut^)

Lalu tunggu apa lagi? (sebelum tua lho...hehehe), ayo ngeblog...ukirlah semua ide serta hasil pemikiranmu, dengan ngeblog semua orang akan/bisa melihat serta mengetahui isi pemikiranmu (opini)

"SO DON'T BE LAZY. SHARING IS COOL, SHARE YOUR KNOWLEDGE NOW!!!"

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top