Kecanduan Internet Faktor Terbesar Penyebab Penceraian - Hati-hati bagi pasangan yang telah mulai kecanduan internet, hasil penelitian di Turki ini bisa jadi masukan bagi semua pasangan suami istri yang menginginkan kelanggengan keluarganya.

Sebuah studi yang dilakukan oleh Departemen Kebijakan Sosial untuk struktur keluarga Turki, mengungkapkan bahwa kecanduan internet telah menjadi penyebab banyaknya perceraian. Lihat
Inilah Perceraian Termahal Dalam Sejarah peradaban manusia.

Menteri Keluarga dan Kebijakan Sosial Fatma Şahin mengumumkan bahwa pihaknya telah melukan penelitian terhadap para keluarga yang menggunakan internet, dengan menggunakan penelitian dasar, yang menyimpulkan bahwa kecanduan internet telah menjadi salah satu penyebab perceraian.

"Kementerian kami sedang mempelajari masalah ini, dan kami berencana untuk melakukan lokakarya yang akan mencakup partisipasi lebih luas dari 25.000 individu yang mengambil bagian dalam survei," kata Şahin.

Penelitian ini juga mengungkapkan bahwa keluarga masih merupakan landasan dari masyarakat Turki, yang merupakan tanda yang menjanjikan, menurut menteri.

Dia menunjukkan bahwa sementara tingkat perceraian adalah 25 per 1.000 pernikahan di Eropa, sedangkan di Turki 16 per 1.000 pernikahan. "Sudah ada sedikit peningkatan angka perceraian selama dekade terakhir, tetapi kita harus mengambil pertumbuhan penduduk menjadi pertimbangan dalam hal ini," tambah Şahin.

Hal lain yang menjanjikan penelitian adalah bahwa jumlah pengantin di bawah umur telah menurun.

"Tingkat pernikahan yang melibatkan seorang gadis di bawah 18 tahun, yaitu sekitar 20 persen pada dekade terakhir, telah turun ke level 9 persen," kata Şahin, menambahkan bahwa langkah yang diambil di bidang pendidikan menjadi faktor penting dalam perkembangan ini pada saat banyak masalah berasal dari buta huruf dan kebodohan.(fq/Cihan)
sumber:internet

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top