Penggemar PC game memahami kualitas gambar adalah bagian penting dari bermain game PC. Mereka sering meng-upgrade GPU mereka hanya untuk bermain game terbaru di frame rate yang tinggi.

Karena hal itulah, maka nVidia mengadakan tes kualitas gambar antara ATI dengan nVidia.
Hasilnya? Seperti yang ditulis di blog nVidia, nVidia menyebut bahwa AMD – yang merupakan pabrikan dari ATI – melakukan kecurangan dengan memanipulasi hasil benchmark.

Dalam pernyataannya, nVidia menganggap kompetitornya itu telah mengurangi kualitas gambar melalui driver terbaru, Catalyst 10.10. Akibatnya, hasil pengujian yang dilakukan pun dianggap tidak adil lantaran kualitas gambar yang berbeda.

Tudingan yang dilontarkan oleh nVidia bukanlah tanpa dasar, mereka telah membedah seluruh isi driver AMD terbaru dan ditemukannya beberapa kejanggalan. Misalnya, driver tersebut menghilangkan optimalisasi texture filtering ketika rendering grafis dalam ukuran tertentu yang mengakibatkan rata-rata frame per second (FPS) meningkat.

Kecurangan yang dilakukan AMD itu diklaim nVidia mempengaruhi berbagai metode benchmark, baik itu aplikasi berbasis directX 11 atau pun game yang masih menggunakan directX 9 seperti Need for Speed Shift dan Dawn of War 2.

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top