Zona Aneh - Munculnya fenomena Piramida Garut membuat heboh sejumlah media dan masyarakat. Sebuah bukit berbentuk piramida ini terlihat di Gunung Sadahurip, Kec. Pangatikan, Garut, Jawa Barat. Lalu apakah benar bukit atau gunung yang berbentuk mirip piramida itu benar-benar merupakan sebuah piramida yang sudah terkubur selama 1000 tahun SM?


Tidak hanya masyarakat umum saja, fenomena Piramida Garut ini juga menarik perhatian Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY). Bahkan, Presiden SBY sudah menurunkan tim khusus kepresidenan untuk melakukan penelitian di lokasi kejadian.

Dari hasil penelitian, fenomena Piramida Garut ini bukan merupakan piramida peninggalan sejarah melainkan lava. “Ini bisa dibuktikan dengan ditemukannya batu-batuan dari lava yang mengeras dan menjadi fosil di gunung itu,” kata Pengurus Ikatan Ahli Geologi Indonesia, Sujatmiko, dalam seminar “Tidak Ada Piramida di Gunung Sadahurip” di Gedung Korpri, Garut, Selasa (14/2/2012).

Namun, berikut ada beberapa pernyataan yang mungkin bisa dijadikan acuan bagi kita untuk menilai fenomena tersebut. Apakah benar, bukit Gunung Sadahurip itu adalah piramida?

1. Bentuk bukit sangat mirip piramida.



Meski tidak sesempurna bentuk piramida di Mesir, bentuk bukit gunung tersebut sangat mirip dengan bentuk sebuah piramida. Bukit tersebut memiliki empat sisi dengan atas yang sedikit merucing.

2. Indonesia mungkin saja mempunyai piramida.

Direktorat Jenderal Sejarah dan Kepurbakalaan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan, Soerosa, menyatakan bahwa bukan tak mungkin Indonesia memiliki piramida. Dia menambahkan bahwa dugaan piramida tertimbun jauh dalam tanah memang kemungkinan besar terjadi di Indonesia.

3. Penemuan candi di kedalaman 8 meter dari permukaan tanah.


Penemuan sebuah candi yang terkubur dengan kedalaman 8 meter di pegunungan Temanggung semakin memperkuat penemuan Piramida Garut ini. Jika ada candi yang terkubur hingga 8 meter, itu artinya bukan tidak mungkin ada piramida yang terkubur.

Sekarang terserah Anda, percaya atau tidak mengenai kemunculan fenomena Piramida Garut tersebut. Apakah Anda akan percaya dengan penjelasan yang menyatakan bahwa itu bukanlah piramida melainkan hanya lava, atau tetap menganggap kalau Piramida Garut itu adalah piramida peninggalan sejarah?
sumber:internet

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top