Ada banyak monumen berbentuk tangan di seluruh dunia ini, kebanyakan semuamonumen tersebut seperti hendak menggapai langit di atasnya seolah-olahingin lepas dari kehidupan di bawah tanah. Beberapa bahkan tampakmenyeramkan, ini adalah 4 monumen berbentuk tangan yang terbaik dariseluruh dunia

1. Mano del Desertio




Monumensetinggi 11 meter ini bernama Mano del Desertio yang dapat ditemukanterbenam dalam pasir di padang pasir Atacama, Chile. Monumen ini sudahada sejak tahun 1992 dan terbuat dari kombinasi besi dan semen, tanganraksasa ini di desain dan dibangun oleh pemahat dari chile bernamaMario Irarrazabal, orang yang juga membuat Monumen 'The Drowned' yangakan dibahas setelah ini.

2. The Drowned


Monumenini juga didesain oleh Mario Irarrazabal pada tahun 1982, dibangununtuk memperingatkan orang-orang tentang bahaya tenggelam di Punta delEste, Uruguay, dan saya yakin monumen ini pasti akan membuatorang-orang menjauhi air .

3. Sebuah Monumen Tangan di Antah Berantah Saskatoon





Monumenini sulit dicari informasi detailnya, yang pasti anda dapatmenemukannya di suatu tempat di Saskatoon, Canada, dekat universitassetempat. Pembuat monumen ini juga tidak diketahui, yang jelas monumenini sungguh mengerikan .


 


4. Hand of Harmony    


Monumenini adalah salah satu dari monumen di pantai Homigot di Korea Utara,meskipun negara komunis ini terkenal sangat tertutup akan tetapimonumen ini cukup terkenal. Terbuat dari perunggu dan granite pada tahun 1999 dan merupakan simbol "perjuangan dan semangat dari semua warga Korea untuk mengejar hidup yang lebih baik".

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top