Stefany Yasmin, Pelaku penipuan dan pelarian sepeda motor rental

Kasus penipuan dengan modus menggunakan dunia maya kembali berulang. Dijanjikan kencan, dua pemuda tertipu gadis cantik yang mengaku bernama Stefany Yasmin (23) asal Bandung Jawa Barat.

Kasus ini bermula saat salah satu korban, AZ (20), Magelang Jawa Tengah, yang tinggal di Jogja berkenalan dengan pelaku melalui Chatting dengan layanan MIRC di Internet. Setelah tiga hari intens berkomunikasi melalui dunia maya, pelaku dan AZ janjian bertemu langsung di Jogja.

Pada Sabtu (28/9) keduanya bertemu di Terminal Jombor. Kemudian korban mengantar ke hotel. Namun belum sampai hotel, pelaku meminta bertemu dengan korban RYA (25) warga Jogja, di minimarket Mirota Kampus, di kawasan Jl. Kaliurang. RYA diketahui sebagai mantan teman kuliah pelaku di salah satu universitas swasta di Jogja.

Kemudian, pelaku meminta tolong RYA meminjamkan sepeda motor ke tempat rental motor, di daerah Gowongan Bumijo Jetis Jogja. Dengan identitasnya, RYA meminjamkan Yamaha Vega AB 2816 FH di rental ‘Aditya’. Motor tersebut disewa selama dua jam, dari pukul 18.00 sampai 20.00 WIB.

Selanjutnya, pelaku membawa motor rental tersebut sendirian, dengan alasan mau menjemput temannya bernama Vera di terminal Jombor. Sedangkan RYA dan AZ dijanjikan bertemu di Hotel Novotel Jl. Jendral Soedirman Jogja, pukul 19.30. Bahkan kepada AZ, pelaku menjanjikan akan berkencan di hotel tersebut. Kedua korban kemudian menunggu pelaku di Hotel sesuai yang dijanjikan pelaku. Namun setelah beberapa jam menunggu, pelaku tak kunjung datang. Saat kedua korban berusaha menelpon pelaku, nomor ponsel pelaku sudah tidak aktif lagi. Kedua korban juga sempat mencari pelaku di Terminal Jombor, namun tidak menemukan pelaku.

Yakin pelaku sudah kabur, keduanya kemudian melapor ke polsek Jetis.

“Saya dan RYA yakin pelaku sudah kabur dan menipu kami. Jadi kami melapor,” kata AZ.

Hingga Senin (30/7) kemarin kasus penipuan tersebut masih dalam penyelidikan intensif petugas Polsek Jetis.
sumber 

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top