Upgrade Profile Blogger Menjadi Profile Google Plus. Beberapa hari yang lalu ane meng-upgrade profile blogger ane menjadi profile Google Plus. Awalnya ane mikir2 ulang beberapa kali, soalnya takutnya ada perubahan settingan yang lain pada akun blogger ane sehingga nantinya malah membuat semua akun blogger ane kacau balau. Dan ternyata setelah lirik ke sana ke mari di situs Official Google plus , masalah yang ane khawatirkan tersebut sama sekali tak ada.
Beberapa manfaat Upgrade profile tersebut adalah:
  • Menambah jumlah teman di Google Plus dengan cepat
  • Jika jumlah teman di Google plus bertambahnya cepat, maka trafik juga memiliki kemungkinan besar untuk ikut meningkat juga
  • Interaksi antara kita dan pengunjung blog kita sangat penting, maka menggunakan akun Google plus menjadi salah satu solusi yang tepat

Untuk kegunaan lainnya pasti sobat sendiri sudah pada tahu, tapi setidaknya ane dah merangkum secara garis besar dengan 3 poin di atas.

Agar sobat tahu apa yang dimaksud dengan upgrade profile di sini, silahkan lihat gambar berikut. Yang kiri adalah sebelumnya, lalu yang kanan adalah setelahnya:

Jika sobat tertarik untuk meng-upgrade profile blogger sobat, silahkan untuk mengikuti langkah-langkah upgrade Profile blogger menjadi profile Google Plus berikut:

1. Silahkan login ke akun blogger sobat
2. Lalu Jika sobat memiliki banyak blog di dalam satu dasbor, silahkan pilih blog mana saja (yang penting salah satu saja sob)
3. Lalu lirik lah ke menu tab yang ada di sebelah kiri, dan pilihlah "Google Plus"


4. Jika sudah, sobat akan langsung menemukan halaman berikut

Setidaknya selain kegunaan upgrade yang telah saya utarakan di atas, sobat juga bisa mengetahui rinciannya di halaman di atas (pada poin no.4)

5. Selanjutnya kliklah tombol "Upgrade to Google+" untuk memulai upgrade

6. Akan muncul halaman berikut....

7. Dan langsung saja sobat mengklik tombol "Switch now"

8. Selanjutnya pengaturan tambahan, yaitu menyertakan blog yang dikontributori oleh sobat...

9. Jika sudah selesai, langsung saja klik tombol "Add Blogs". dan selesai!!! Jika sudah selesai alias sukses akan ada pemberitahuan pada halaman dasbor seperti berikut:

Ketika sobat meninggalkan komentar di blogger, maka sudah tidak menggunakan profile lama...sebagai contohnya adalah berikut (yang saya tandai merah adalah yang lama, dan yang baru adalah yang berwarna hijau)


Semoga bermanfaat

Tags: cara upgrade profile blogger, mengubah profile blogger menjadi profile Google plus

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top