Indonesia sudah makin tertinggal atau Malaysia yang melangkah terlalu jauh. Yang jelas, Indonesia sudah ditinggalkan Malaysia dalam sepakbola. Uji coba di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (22/7) menunjukkan tim Merah Putih sudah makin tertinggal. Dalam laga uji coba, timnas Indonesia U-22 digunduli Malaysia XI 0-6.

Laga itu menjadi uji coba setelah dibatalkannya Java Cup. Turnamen itu gagal karena Everton dan Galatasaray membatalkan keikutsertaannya. Mereka pun tidak datang ke Indonesia.

Dalam laga itu, gawang Indonesia yang dikawal Aji Saka benar-benar menjadi bulan-bulanan pemain Malaysia dan bisa kebobolan sampai setengah lusin. Ini jelas menjadi peringatan bagi Indonesia yang akan berlaga di Piala AFF 2012.

Di babak pertama, Tim Merah Putih sudah tertinggal lima gol. Begitu mudahnya gawang Indonesia dibobol. Saat pertandingan baru berjalan 12 menit, Malaysia sudah bisa mencetak gol melalui Ahmad Hazwan. Hanya berselang empat menit, Malaysia menggandakan keunggulan lewat penalti Michal Kubala. Penalti diberikan setelah Christie Jayaseelan dilanggar di kotak penalti.

Tertinggal 0-2, Indonesia makin kesulitan mengembangkan permainan. Sementara Malaysia lebih menguasai pertandingan. Hasilnya, Azrif Nasrulhaq mencetak gol di menit ke-32. Indonesia makin tak berkutik. Apalagi, Amri Yahyah langsung memborong dua gol di menit ke-35 dan menjelang akhir babak pertama. Skor 5-0 untuk Malaysia!

Di babak kedua, Indonesia mencoba mengurung pertahanan Malaysia. Meski membuat beberapa peluang, namun pemain Indonesia tak mampu menyelesaikannya. Bahkan pesta gol Harimau Malaya berlanjut setelah Shukor Adan sukses menjebol gawang Aji Saka pada menit ke-60. Skor 6-0 untuk keunggulan Malaysia bertahan hingga akhir laga.

sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top