Indonesia dipastikan tersingkir dari turnamen Piala Asia U-22 setelah pada partai keempat Grup E Kualifikasi Piala Asia U-22, di Pekanbaru, Kamis (12/7) malam, Tim Garuda menyerah dengan skor telak 1-5 kepada Jepang. Sementara Jepang dipastikan lolos ke putaran final berkat nilai sempurna dari empat laga yang telah dimainkan.

Akibat kekalahan ini, Indonesia tergusur ke posisi keempat klasemen Grup E dengan nilai 6, hasil dari dua kali menang dan dua kali kalah. Jepang di posisi pertama dengan nilai 12, disusul Australia dengan nilai 10 dan Singapura dengan nilai 7. Juara dan runner-up grup berhak lolos ke putaran final.

Peluang Indonesia sudah tertutup walau masih menyisakan satu pertandingan lagi melawan Singapura, Minggu (15/7). Soalnya Indonesia tak mungkin bisa mengejar Australia yang berada di posisi kedua.

Gol pertama Jepang merupakan hasil tendangan bebas penyerang Kubo pada menit ke-31. Tiga menit kemudian, Kubo kembali menaklukkan Muhammad Ridwan, dengan tembakan dari tengah kotak penalti, memanfaatkan umpan Watari.

Indonesia memangkas selisih berkat eksekusi penalti penyerang Agung Supriyanto pada menit ke-57. Penalti diberikan karena seorang pemain Jepang melakukan handsball.

Pada menit ke-64 dan ke-90, Kubo mencetak gol ketiga dan keempat Jepang. Semuanya merupakan buah tembakan dari luar kotak penalti. Gol kelima Jepang dicetak Hirota menjelang bubaran.
sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top