Perdebatan siapa yang layak meraih Ballon d’Or masih berlanjut. Banyak yang menyarankan agar kali ini, gelar pemain terbaik dunia bisa jatuh kepada Iker Casillas, kiper Spanyol di Euro 2012. Namun, tak sedikit pula yang menyebut Lionel Messi masih layak dilabeli sebagai yang paling superior sejagat, termasuk Gerard Pique.

Pique, ketika diminta menebak siapa yang akan menjadi pemain terbaik dunia, berkata, “Sangat sulit menebak siapa yang akan memenanginya. Namun, menurut saya, pemain terbaik di dunia adalah (Lionel Messi).”

Di samping mengunggulkan sang mesiah menjadi penguasa Ballon d’Or untuk yang keempat kalinya, Pique juga berkomentar seputar era baru Barcelona bersama Tito Vilanova. Ia menyampakan nada optimis atas pengangkatan sang asisten pelatih musim lalu.

“Tito melanjutkan filosofi yang sama dengan filosofi Barcelona dalam beberapa tahun terakhir. Tujuan klub ini adalah menjadi juara. Kami akan bertarung untuk kemenangan di setiap pertandingan.”

Barcelona sendiri, akan memulai partai resmi mereka ketika melawan Real Sociedad di jornada pertama Liga Spanyol. Selanjutnya, mereka juga akan dua kali berhadapan dengan Real Madrid di ajang Piala Super Spanyol.

Baik Pique maupun Lionel Messi tidak hadir dalam pertandingan pertama Barcelona dalam ujicoba pra-musim. Ketika itu, Barcelona era Tito Vilanova menekuk Hamburg 1-2. Kalau Pique masih berada di China, Messi tengah bergulat dengan ‘cedera ringan’ di betis kanannya.
sumber

Jangan lupa di like dan Follow Twitter | @osserem

   

0 komentar:

Post a Comment

Anda sopan saya segan..Titip Alamat blog anda disini pasti akan saya kunjungi balik

 
Top